Powered By Blogger

pojok iklan

Kamis, 17 Juni 2010

Unilever Bantah Citranya Tercoreng Karena Kasus Luna



Selasa, 15 Juni 2010 19:02 | Tag: Artis Indonesia Bugil
Kapanlagi.com - Akhirnya Luna Maya resmi tak lagi menjadi ikon Lux setelah mengundurkan diri. Meski begitu, pihak Unilever mengaku tidak menganggap jika Luna sudah mencoreng citra Lux.


"Mengenai citra, sebenarnya itu sesuatu yang bisa diukur dengan jangka panjang. Ujung-ujungnya kita akan melihat dari penjualan. Kalau masih bertahan, kita menganggap kalau produk ini masih bisa diterima oleh masyarakat. Dan sampai saat ini nggak ada dampak apapun dari kasus ini terhadap penjualan," terang Maria Dewantini Dwiyanto, Head of Corporate Communications of PT Unilever saat ditemui di Graha Unilever, Gatot Subroto, Jaksel, Senin (14/06) kemarin.


Meski menolak mengatakan Luna telah mencoreng citra Lux, Maria membenarkan jika situasi yang terjadi saat ini membuat mereka memang harus memutuskan hubungan kerja dengan aktris cantik tersebut.


"Karena situasinya tidak menguntungkan. Dari situlah kami memutuskan yang terbaik dari pihak Luna untuk mengundurkan diri. Mengenai citra tersebut, kami serahkan kepada masyarakat. Biar masyarakat yang menentukan sendiri, masing-masing masyarakat pasti punya pandangan masing-masing. Dan bukan kapasitas kami untuk menghakimi. Jadi, silahkan tanya kepada masyarakat," tegasnya.


Maria sendiri menerangkan jika pihak Unilever memang memiliki kriteria tertentu untuk menjadikan seseorang sebagai brand ambassador mereka. Mereka akan memilih figur yang disukai masyarakat sekaligus yang aspiratif dan inspirasional. Dan selama sang figur masih atraktif, dia akan dipakai terus dijadikan ambassador.


Dan ketika Luna menjadi ambassador Lux, perkembangan penjualan Lux memiliki perkembangan yang baik. Tapi dia membantah jika penjualan produk berhubungan langsung dengan seorang ikon.


"Kalau untuk peningkatan penjualan kita nggak bisa korelasikan dengan ikon. Penjualan itu banyak sekali faktor yang mempengaruhi. Jadi, penempatan ambassador itu nggak secara langsung dia akan mempengaruhi penjualan. Di sini saya perlu klarifikasi, nanti pada campaign promo yang baru ini akan terlihat wajah brand baru regional. Dan saya tekankan itu bukan pengganti Luna Maya karena Lux memiliki brand global, regional, dan lokal," pungkas Maria. (kpl/ato/npy)

Tidak ada komentar: